Wednesday, November 19, 2014

RESEP CHICKEN TACO - ISIAN TACO AYAM

gue ga tau ini bener apa engga yah hahaha, tapi pastinya kao makan taco anak gue demen kalo isinya pake resep ngarang gue ini hehehe

basically ini mirip resep chilli tapi bedanya gue pake ayam ajah sik 

and biar berasa herb'nya, seperti biasa gue pake oregano, thyme and parsley kering yang banyak dijual di supermarket. 

yah well my kids call it chicken taco filling and some people say it as chicken chilli... whayever you call it ini enaklah buat dimakan bareng roti pita :) 

oh yah resep roti pita atau tortila disini yah kulit taco

bahan : 
1. 3 siung bawang putih geprek and cincang
2. 1 bawang bombay yg ukuran agak besar, cincang 
3. 1 kaleng red bean in tomato sauce (gue pake ayam brand)
4. saus tomat 1 botol 
5. 5 buah tomat apel, rebus sebentar di air panas lalu kupas kulitnya dan setelah itu di blender/parut 
6. 1 sdm oregano (gue demen strong soalnya hehehe)
7. 1 sdt thyme 
8. 1.5 parsley bubuk 
9. 1.5 sdm creamy plain yoghurt (gue pakenya yang cimory biasanya) 
10. garam 
12. minyak untuk menumis 
13. air secukupnya 
14. 200 gr ayam fillet potong dadu 

caranya : 
1. panaskan minyak dan masukan bawang putiih tumis sampai harumlalu masukan bawang bombay dan tumis sampai harum juga, setelah itu masukan fillet ayam dan tumis sampai agak matang 
2. masukan tomat yang sudah dihaluskan tadi, masak sebentar lalu masukan kacang merah kalengan tadi dan juga saus tomat, beri sedikt air dan tunggu sampai mendidih
3. masukan oregano, thyme dan parsley bubuk tadi dan aduk rata, cicipi lalu beri garam secukupnya 
4. tunggu sampai wanginya keluar lalu matikan api dan masukan creamy plain yoghurt tadi dan aduk sampai rata, yoghurt ini memberi rasa yang berbeda dan mengentalkan saus taco ini 

CARA PENYAJIAN : 
1. ambil kulit taco lalu kasi letuce dan irisan bawang bombay lalu kasi isian taco ayam ini dan kasi mayonaise and saos sambal 
2. lipat taco dan siap disantap!! 

happy cooking!! 

No comments:

Post a Comment